Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Dengkur

Tips Meramu Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Dengkur

Pengobatan masalah dengkur atau mengorok tak mesti bergantung dari obat-obat kimiawi. Sejumlah obat tradisional untuk menghilangkan dengkur bisa jadi alternatif mudah dan murah. Ramuan herbal berbahan alami pun relatif lebih berkhasiat serta aman untuk diminum secara rutin.

Problem dengkuran tak terlepas dari masalah sirkulasi oksigen yang terhambat masuk ke dalam tubuh seseorang. Penyebabnya bisa banyak hal namun juga dapat diatasi tanpa efek samping. Mudahnya jika kondisi tubuh dalam keadaan nyaman maka takkan ada jalan nafas yang tersumbat.

Nah, efek penghangat dari obat tradisional untuk menghilangkan dengkur dapat mendukung program terapi Anda. Berikut lima contoh herbal alami yang dapat diminum waktu sore atau sebelum tidur malam. Selain berasa nikmat sudah tentu akan berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bagaimana Langkah-langkah Cara Mencegah Tidur Mendengkur diantaranya dengan Obat Tradisional berikut ini :

Berikut Beberapa obat tradisional untuk menghilangkan dengkur

  1. Kunyit Madu

   
Sangat dianjurkan untuk meminum perasan air kunyit yang dicampur dengan madu. Pertama siapkan bahan dua ruas kunyit dan dua sendok makan madu tawon. Cara membuatnya sangat mudah pertama cuci bersih kunyit lalu pipihkan.
Selanjutnya taruh pipihan kunyit di dalam gelas tambahkan segelas air, serta campurkan dua sendok makan madu. Aduklah hingga campuran kunyit dan madu tersebut merata dan lengket.

Minumlah ramuan tersebut dengan teratur antara selama dua sampai tiga minggu. Aturan minum cukup satu gelas setiap harinya setelah makan siang atau makan malam. namun jika anda merasa ribet menyiapkan sendiri kini sudah tersedia Madu Dengkur Merk EMDE

  1. Sirup Jahe dan Lemon

    Kombinasi jahe dan lemon juga dapat membantu Anda keluar dari gangguan tidur. Caranya kupas bersih jahe dan cuci dengan air matang. Pipihkan jahe kemudian seduh dengan satu gelas air panas. Teteskan air jeruk nipis atau sari lemon kuning dan aduk merata.

   Sirup jahe lemon ini sebaiknya diminum segelas kecil hanya setelah makan. Guna mencegah gejala maag dan asam lambung karena rasa pedas dan asam. Karena itu minumlah sirup jahe lemon maksimal tiga kali per minggunya.

  1. Teh Mint


Kandungan anti-inflamasi dalam kesejukan mint berpadu serasi dengan seduhan teh herbal. Lebih cocok menggunakan khasiat dari segelas teh hijau yang ditambah dua lembar daun mint segar. Obat tradisional menyegarkan ini akan melegakan hidung dan tenggorokan teruma karena ampuh dalam melawan radang.

  1. Kapulaga


Kapulaga sama bernafaatnya seperti bahan dapur lainnya yaitu memudahkan dalam bernafas ketika tidur. Cara membuatnya mudah hanya cukup dengan mencampur setengah sendok teh sari kapulaga dengan air kemudian meminumnya sebelum tidur.

  1. Jus Buah

     Resep jus yang satu ini bisa dicoba untuk mengantisipasi dilema tidur mendengkur. Anda hanya memerlukan satu ruas jahe, 2 buah apel, ¼ buah lemon, dan 2 buah wortel.

     Cara membuatnya mudah saja yaitu hanya tinggal di jus seperti biasa kemudian minum jus tersebut dua jam sebelum tidur malam. Minum secara rutin jika ingin melihat hasilnya dalam beberapa minggu.

      Nah, sudah siap meramu obat tradisional untuk menghilangkan dengkur? Semoga tips tadi dapat bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *