Cara Mengatasi Tidur Mendengkur

4 Cara Praktis Mengatasi Tidur Mendengkur

Kebiasaan tidur mendengkur sering jadi masalah serius dalam kehidupan. Suara yang berisik itu tentu mengusik kenyamanan orang lain di dekat si pendengkur. Sering pula sinyal kurang baik untuk kesehatan jantung. Sedangkan ‘ngorok pada anak-anak sebab bisa pertanda amandel yang membesar.


Sekali waktu tanyakan pada pasangan atau orang di dekat posisi tidur Anda. Bagaimana pola suara mendengkur yang kedengaran di telinganya. Periksakan diri ke dokter apabila terjadi hampir setiap malam agar Dengkuran anda tidak Menjadi Kronis . Terutama bila frekuensi suara cukup keras dan seperti mengunci pernapasan.

Apabila getaran pada struktur pernapasan itu masih normal maka mengatasinya pun lebih sederhana. Semisal dengan mengatur gaya berbaring dan menjaga kebugaran tubuh sehari-hari.

Lantas bagaimana solusi serta Langkah-langkah dan Cara Mencegah Tidur Mendengkur , nah mungkin Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini.

Tips Cara Mengatasi Tidur Mendengkur atau Tips Menghilangkan Ngorok

  1. Ubah Posisi Tidur Terlentang


Ternyata orang yang tidur dengan posisi terlentang sangat rentan mendengkur. Ini karena tumpuan berbaring pada punggung membuat pangkal lidah menutup langit-langit mulut dan dinding tenggorokan. Sehingga akhirnya memperparah getaran suara yang bertambah keras.

Oleh karena itu, usahakan kombinasi tidur miring ke kiri atau ke kanan. Posisi lurus miring sangat baik untuk mengurangi gangguan pernapasan. Jauhkan beban bantal atau guling agar tidak menyesak ke bagian dada. Tidur akan terasa lebih nyaman tanpa ada tekanan kuat bagi tubuh kita.

  1. Kurangi Berat Badan


Postur tubuh yang bertambah berat di bagian-bagian tertentu sangat mendukung gangguan tidur. Terutama gelambir di sekitar punggung sampai leher. Tenggorokan yang terdesak dapat menyuarakan dengkur melengking.

Sebagian laki-laki cenderung memiliki bobot berlebih di sekitar leher. Namun saat ini para wanita juga menumpuk lemak di bagian leher.

Sebagai antisipasi tentu dengan mencegah atau mengurangi obesitas. Atur pola makan yang rendah lemak dan kalori, kemudian berolahraga secara rutin. Cobalah beberapa olahraga yang rileks untuk melatih pernapasan, misalnya yoga. Anda juga Perlu Mencoba Obat Tradisional Untuk Menghilangkan Dengkur yang lebih aman dan alami

  1. Jaga Kebersihan Tempat Tidur


Seprei dan kasur yang berdebu akan menjadi sarang virus dan hewan kecil seperti tungau. Polusi tidur seperti ini sangat mudah membuat kita terjangkit flu akut dan gangguan napas lain. Akibatnya hidung bisa tersumbat waktu tidur dan terjadilah dengkuran.

Antisipasinya, gunakan dekongestan atau semprotan pelega hidung guna sedikit meringankan hidung tersumbat, serta mencegah dengkuran sepanjang malam atau anda bisa mencoba menggunakan Alat Terapi SD-Magnetics Penghilang dengkur selama anda tidur dan ini cukup efektif

  1. Pengobatan Jangka Panjang

Mendengkur termasuk salah satu gangguan tidur yang dapat diperiksakan ke dokter mengingat begitu besar dan seriusnya Penyakit yang akan di timbulkan dari Dengkur Kondisi ekstrem dengan persoalan gangguan napas akan ditangani secara serius pula, antara lain apabila pasien terdiagnosa radang amandel atau penyumbatan saluran napas.

Biasanya prosedur kesehatan seperti operasi dapat dilakukan oleh dokter. Untuk itu anda perlu mengetahui Faktor Penyebab Tidur Mendengkur Itulah mengapa problema tidur mendengkur memang perlu ditangani dengan sebaik mungkin  Tentunya demi kenyamanan dan ketenangan diri sendiri serta orang lain.

Semoga tips dan informasi tadi dapat bermanfaat bagi Anda. Salam sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *